📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini  📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini  ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

5 Penyebab Klakson Mobil Tidak Bunyi, Ini Cara Mengatasinya!

Klakson Mobil Tidak Bunyi

Sedang mengalami masalah pada kendaraan anda, Kenapa Klakson Mobil Tidak bunyi dan mengeluarkan suara sama sekali?

Bagaimana cara mengatasi permasalahan ini? Klakson pada mobil sangat penting, karena komponen ini memberikan tanda kepada pengemudi lain dan pejalan kaki.

Jika klakson tidak berfungsi, maka hal ini dapat membahayakan keselamatan di jalanan, tertutama bagi anda dan orang lain.

Penyebab Klakson Mobil Tidak bunyi

Wajib paham, ini Penyebab Klakson Mobil Tidak bunyi, jangan sepelekan masalah ini.

 

Sekring Putus

Jika komponen sekring pada mobil putus atau mengalami kerusakan, maka hal ini bisa menjadi penyebab klakson mobil tidak bunyi.

Hal ini disebabkan karena aliran listrik tidak tepat, anda bisa mengganti sekring yang sudah putus dengan baru dan jangan lupa mengganti dengan ampere yang sama.

Baca Juga: Letak Sekring AC Mobil Vios Ada di Mana, ya?

Relay Klakson Rusak

Salah satu Penyebab Klakson Mobil Tidak bunyi yaiitu relay klakson rusak.

Apabila komponen ini mengalami kerusakan, maka klakson tidak akan mendapatkan daya listrik. Hasilnya maka suara tidak keluar dan bunyi lagi, anda bisa menggantinya dengan yang baru.

Terdapat Kabel Putus

Jika terdapat kabel putus pada klakson atau longgar, maka bisa menjadi penyebab klakson mobil tidak bunyi.

Anda bisa melakukan pengecekan dan periksa dimana letak kabel yang putus jika perlu diganti anda harus melakukan penggantian atau kencangkan kabel yang longgar.

Sakelar Klakson Bermasalah

Sakelar mobil yang kotor atau berkarat bisa menjadi penyebab klakson mobil tidak bunyi.

Anda bisa membersihkan sakelar dengan cairan pembersih atau mengganti sakelar dengan yang baru.

Klakson Rusak

Apabila klakson pada mobil anda sudah lama dan rusak, hal ini bisa mengakibatkan bunyi yang tidak keluar.

Anda bisa mengganti komponen klakson ini, sebelumnya dapat di tes dengan menghubungannya langsung ke baterai.

Mudah, inilah cara mengatasi klakson mobil tidak bunyi, anda bisa menerapkan langkah-langkah berikut.

  • Ganti Sektring, Jika kerusakan disebabkan oleh sektring mobil, anda bisa menggantinya, biasanya ini terletak di bawah dashboard mobil, temukan dan anda bisa mengganti sesuai dengan ampere yang sama.
  • Cek Sakelar Klakson, Anda bisa mencoba tekan klakson beberapa kali, jika tidak bunyi, bersihkan sakelar dengan cairan pembersih untuk mengatasi masalah ini.
  • Periksa Kabel Klaskon, Salah satu cara mengatasi masalah ini adalah cek kabel klaskon, pastikan tidak terputus atau longgar, anda bisa menggantinya jika sudah putus.

Itulah beberapa cara mengatasinya, jika anda sedang mengalami penurunan performa atau mengalami kerusakan pada mobil, bisa langsung datang ke Bengkel Mobil Terdekat Dokter Mobil.

Anda bisa datang ke Cabang terdekat kami untuk melakukan general cek up dan permasalahan yang terjadi pada mobil anda bisa diketahui secara akurat.

Reservasi sekarang juga melalui link disini, agar saat datang ke cabang kami anda tidak terkena antre, Dokter Mobil adalah solusi terbaik bagi perbaikan mobil anda.

Dengan garansi pasti beres, permasalahan atau kerusakan yang dialami oleh mobil anda bisa diatasi bersama teknisi kami.

SHARE THIS POST​

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️