📢 SELAMAT!! Promo Diskon Service Mobil di Dokter Mobil Berhasil Anda Dapat! Ambil Promo-nya Dengan Cara Klik Disini  📢UNTUNG BANYAK! Ambil Promo Special Service di Dokter Mobil dengan Cara Klik Tombol Klik Disini  ⏩ Cek YouTube Dokter Mobil untuk Dapatkan Info Otomotif Terkini dengan Cara Klik Tombol Klik Disini

Berikut Ciri-Ciri Evaporator AC Mobil Bocor yang Wajib Diketahui!

Apakah Anda pernah mengalami masalah dengan AC mobil Anda? Salah satu masalah umum yang sering terjadi pada sistem AC mobil adalah kebocoran pada evaporator.

Ciri-Ciri Evaporator AC Mobil Bocor

Doktermobil.co.id akan membahas secara mendalam tentang ciri-ciri evaporator AC mobil bocor, sehingga Anda dapat mengenali dan memahami masalah potensial yang mungkin terjadi pada kendaraan Anda.

Yuk mari kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

 

Atasi Berbagai Masalah AC Mobil Anda

ciri evaporator ac mobil bocor

Ditambah kini Dokter Mobil Kelapa Gading 1 sedang ada diskon besar-besaran lho! Dari RP500 ribu kini Anda hanya perlu merogoh kocek Rp99 ribu saja, untuk Cuci Evaporator dan Cuci Kondensor.

Namun promo Service AC ini terbatas ya, disarankan untuk reservasi terlebih dahulu untuk memastikan apakah dihari yang Anda inginkan untuk Service AC mobil, promo ini masih berlaku. Jadi jangan lupa untuk melakukan reservasi terlebih dahulu!

 

Apa itu Evaporator AC

Evaporator AC adalah salah satu komponen penting dalam sistem pendinginan mobil, terletak di dalam kabin kendaraan.

Evaporator bertanggung jawab untuk mendinginkan udara sebelum didistribusikan ke dalam kabin melalui saluran udara. Ini menciptakan suasana yang nyaman di dalam mobil, terutama pada hari-hari panas.

Mengapa Evaporator AC Bocor

Kebocoran pada evaporator AC dapat terjadi karena beberapa alasan. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan masalah ini termasuk:

1. Kerusakan Fisik

Evaporator dapat mengalami kerusakan fisik akibat benturan atau keausan dari penggunaan yang berkepanjangan.

2. Korosi

Kontak dengan air atau kelembaban berlebih dapat menyebabkan korosi pada komponen evaporator, yang pada akhirnya menyebabkan kebocoran.

3. Keausan Alami

Seiring berjalannya waktu, semua komponen mobil akan mengalami keausan alami, termasuk evaporator.

Ciri-Ciri Evaporator AC Mobil Bocor

Bagaimana Anda dapat mengenali jika evaporator AC mobil Anda bocor? Berikut adalah beberapa tanda dan gejala yang dapat menjadi petunjuknya:

1. Kurangnya Udara Dingin

Jika AC mobil Anda tidak mendinginkan udara seperti sebelumnya, itu bisa menjadi tanda bahwa ada masalah dengan evaporator.

2. Bau Tak Sedap

Kebocoran pada evaporator dapat menyebabkan penumpukan air di dalamnya, menciptakan lingkungan lembab yang ideal bagi pertumbuhan jamur dan bakteri. Akibatnya, Anda mungkin mencium bau tak sedap di dalam mobil.

3. Jendela Berembun

Evaporator yang bocor dapat menyebabkan tingginya tingkat kelembaban di dalam kabin, sehingga jendela menjadi berembun dan penglihatan menjadi terganggu.

4. Air Mengalir di Dalam Kabin

Jika Anda melihat air mengalir di dalam kabin mobil, kemungkinan besar itu adalah air yang bocor dari evaporator.

Langkah-Langkah Pencegahan

Meskipun tidak selalu mungkin menghindari kebocoran evaporator sepenuhnya, Anda dapat mengambil langkah-langkah pencegahan berikut untuk meminimalkan risiko:

1. Perawatan Rutin

Lakukan perawatan rutin pada sistem AC mobil Anda, termasuk pembersihan dan pemeriksaan evaporator secara berkala.

2. Hindari Bahan Kimia Berbahaya

Pastikan produk pembersih yang Anda gunakan untuk mobil tidak menyebabkan korosi pada evaporator.

3. Parkir di Tempat yang Tepat

Hindari parkir kendaraan di tempat yang lembap atau berair.

Baca Juga: Daftar Harga Evaporator AC Mobil dengan Kualitas Terbaik

Jadi jika Anda masih mengalami kesulitan dengan ciri evaporator AC mobil bocor yang telah dipaparkan di atas.

Dalam situasi ini, disarankan untuk membawa mobil ke bengkel terpercaya agar mekanik dapat melakukan perbaikan yang diperlukan.

Tentunya dapat berkonsultasi terkait ciri evaporator AC mobil bocor, dengan para teknisi atau bengkel yang berpengalaman.

Mereka dapat memberikan diagnosis yang akurat dan solusi yang tepat untuk memperbaiki masalah terkait mobil Anda.

Bingung cari bengkel spesialis AC mobil untuk percayakan perawatan dan permasalahan AC mobil Anda terkait ciri evaporator AC mobil bocor?

Bengkel Dokter Mobil Kelapa Gading dan Dokter Mobil Lontar Jawa Timur bisa jadi pilihan tepat untuk Anda tuju dan cari!

Kualitas dan kredibilitas Dokter Mobil Kelapa Gading dan Dokter Mobil Lontar Jawa Timur dalam menangani berbagai masalah perawatan dan perbaikan.

Berkat penggunaan peralatan canggih dan terkini serta ditangani langsung oleh teknisi AC mobil yang sudah sangat ahli.

Sehingga pelayanan seputar AC mobilnya begitu banyak dipercayakan oleh pengguna mobil di Indonesia, termasuk soal perawatan terkait ciri evaporator AC mobil bocor.

Semakin terjamin kualitasnya, layanan Service AC di Dokter Mobil Kelapa Gading sudah sesuai standar internasional dengan mengantongi ISO 9001:2015 Quality Management System.

Membuktikan bahwa setiap layanan yang diberikan oleh Dokter Mobil Kelapa Gading memang sudah terjamin mutunya.

Ditambah kualitas layanan Service AC mobil sudah banyak direkomendasikan dengan kredibilitas kuat sejak tahun 2015 dan kini Dokter Mobil sudah tersebar di 28 titik daerah di Indonesia.

Langsung saja kunjungi bengkel Dokter Mobil Kelapa Gading dan Dokter Mobil Lontar Jawa Timur dalam perbaiki masalah AC mobil Anda, terkait ciri evaporator AC mobil bocor.

Berikut adalah titik-titik lokasi Bengkel Dokter Mobil spesialis AC mobil yang bisa dengan mudah Anda tuju:

Dokter Mobil Kelapa Gading
Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.24, RW.12, Klp. Gading Bar., Kec. Klp. Gading, Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14240

Dokter Mobil juga memiliki cabang lain di Dokter Mobil Kelapa Gading 2 yang dapat Anda kunjungi, tentu dapat membantu permasalahan pada kendaraan mobil Anda, terkait ciri evaporator AC mobil bocor.

Dokter Mobil Kelapa Gading 2
Lokasi: Jl. Pegangsaan Dua Ruko Gading Lavender No.88 D, Pegangsaan Dua, Jakarta, Jkr Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14250

Dokter Mobil juga memiliki cabang di Dokter Mobil Lontar Jawa Timur, untuk Anda disekitaran Jawa Timur bisa langsung kunjungi cabang ini ya.

Tentunya juga dapat membantu permasalahan pada kendaraan mobil Anda, terkait ciri evaporator AC mobil bocor.

Dokter Mobil Lontar
Lokasi: Jl. Raya Lontar No.81, Lontar, Kec. Sambikerep, Surabaya, Jawa Timur 60216

Pastikan untuk lakukan reservasi agar Anda bisa langsung dapatkan penanganan tanpa harus menunggu antrean. Proses reservasinya pun sangat mudah, Anda cukup menghubungi Dokter Mobil via WhatsApp ya!

Pastikan juga untuk reservasi terlebih dahulu ya via WhatsApp, karena ada banyak promo-promo menarik dan mengejutkan yang bisa Anda manfaatkan lho. Yuk langsung reservasi! Segala permasalahan AC mobil pasti beres. Ga beres. Gratis!

SHARE THIS POST​

Ingin Reservasi Sekarang?

Halo Domo Lovers 👋, reservasi sekarang juga untuk mendapatkan promo menarik dari kami, cs kami akan membalas secepat mungkin ❤️